Minggu, 31 Oktober 2010

tugas UG

Studentsite ini adalah fasilitas yang berbasis web yang diperuntukan bagi semua mahasiswa Universitas Gunadarma dan masih aktif. Dengan fasilitas ini, membantu mahasiswa untuk mengetahui berbagai informasi, kegiatan perkuliahan dan tugas-tugas dalam perkuliahan. Karena itu layanan ini sangat penting dan wajib dimiliki oleh setiap mahasiswa Universitas Gunadarma.
Dalam menu layanan, mahasiswa bisa mendapat fitur-fitur sebagai berikut :
1. Home
Menu Home di gunakan untuk kembali ke tampilan awal / tampilan pertama kalinya login ke studentsite. kelebihannya mudah di gunakan dan tidak ada kekurangannya.

2. WWW news
Menu ini di gunakan untuk melihat informasi terbaru mengenai Universitas Gunadarma.
kelebihannya mudah digunakan dan mudah di pahami.
kekurangannya tidak ada.

3. BAAK news
Menu ini digunakan untuk melihat segala informasi yang di berikan oleh pihak yang mengurus sistem BAAK tersebut contoh informasi tersebut seperti perbaikan mata kuliah softskill semester genap 2009/2010, pengumuman pendidikan agama kristen. kita dapat melihat segala informasi yang kita perlukan melauli fasilitas BAAK news.
Kelebihannya dapat memberikan informasi yang penting bagi mahasiswa dan informasi yang di berikan cukup jelas.
Kekurangannya terkadang informasinya telat di berikan.

4. Lecture messages
Menu ini di gunakan untuk melihat informasi yang akan di berikan oleh dosen maupun Administrator UG. informasi yang di berikan dapat berupa tugas tulisan dan informasi lainnya.
Kelebihannya mudah di pahami dan informasinya cukup jelas.
Kekurangannya mahasiswa jarang ada yang mengetahui adanya pesan. karena tidak adanya tanda pesan baru seperti halnya SMS di handphone yang muncul pesan baru. apabila mahasiswa jarang membuka lecture messages maka tidak mengetahui adanya informasi.

5. Rangkuman Nilai
Menu ini di gunakan untuk melihat hasil yang di capai mahasiswa. berupa rangkuman nilai lokal, utama, workshop/kursus, skipsi dan info UM.
Kelebihannya hasil rangkuman nilai yang di informasikan cukup jelas dan mudah di pahami.
kekurangannya tidak ada masalah.

6. Jadwal kuliah
Menu ini merupakan menu yang harus selalu di ketahui oleh para mahasiswa karena menu ini menginformasikan jadwal kuliah sewaktu - waktu akan berubah, seperti hari, dosen, mata kuliah, waktu dan ruang. Apabila mahasiswa jarang membuka menu jadwal kuliah ini maka para mahasiswa akan mengalami kesalahan apabila ada pergantian mata kulia,waktu atau ruang.
Kelebihannya informasi berupa jadwal kuliah yang di berikan sangat lah jelas.
kekurangannya tidak ada masalah.

7. Jadwal ujian
Menu jadwal ujian merupakan menu yang penting untuk di ketahui para mahasiswa agar tidak kesalahan jadwal ujian karena apabila mengalami kesalahan jadwal akan menyulitkan para mahasiswa. informasi yang di berikan pada jadwal ujian ini adalah hari, tanggal ujian, mata kuliah yang di ujikan, waktu dan ruang ujian.
Kelebihannya jadwalnya jelas dan mudah di pahami.
kekurangannya tidak ada.

8. Bebas perpustakaan
Menu ini berguna untuk meminjam buku di perpustakaan dengan syarat sudah terdaftar dalam bebas perpustakaan.
kelebihannya mudah di gunakan.
kekuranganya tidak adanya informasi mengenai perpustakaan tentang syarat - syarat yang harus di penuhi mengenai bebas perpustakaan. dll

Kelebihan nya adalah
Penggunaan satu account untuk semua kepentingan akses di lingkungan aplikasi Universitas Gunadarma. Memudahkan mahasiswa untuk menggunakan aplikasi yang telah terintegrasi.
Didukung oleh aplikasi dan infrastruktur yang handal, aplikasi StudentSite-UG dapat diakses dimana saja secara online. Manfaatkan kemudahan akses StudentSite-UG ini.

http://studentsite.gunadarma.ac.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar