Selasa, 23 November 2010

PEMUDA DAN IDENTITAS



Assalam…
            Kalau bicara tentang pemuda-pemudi, pasti yang teringat di pikiran kita ialah sesosok anak bangsa yang sangat berpengaruh untuk negara dan menjadi salah satu penerus bangsa dan negara untuk masa depan. Bagaimana kalau pemuda-pemudi sudah mulai cuek akan bangsa dan negaranya sendiri ?? jawabannya ialah itulah awal dari kehancuran bangsa atau negara itu sendiri. Karena pemuda-pemudi inilah, di Indonesia di buat sumpah pemuda. Bermaksud untuk meluruskan kesalahan-kesalahan para pemimpin pemerintahan.
            Tapi itu semua ada dimasa dulu, ketika pemuda-pemudi masih sangat memikirkan nasib bangsa dan negara. Tapi di jaman seperti ini, hampir semua pemuda-pemudi sudah merasa cuek akan bangsa dan negaranya. Ini di sebabkan karena hilangnya rasa empati akan masalah-masalah yang terjadi di negaranya, banyak pemuda yang bisa kita temui sehari-hari,dan pemuda-pemuda itulah yang melihatkan wajah bangsa yang sebenarnya. Identitas pemuda yang tergadaikan oleh budaya-budaya asing, moderenisasi dan pergaulan menjadikan wajah identitas bangsa asli kita sedikit-sedikit mulai terkikis. Semua harapan masih bisa kita gantungkan ke siapa saja pemuda di bangsa ini, selama pemuda itu memiliki cita-cita, keinginan, tujuan hidup dan bekerja keras dalam setiap tujuan yang ingin diraih.
            Cara mengatasi hal seperti ini, maka di buatlah organisasi pemuda-pemudi dalam meringankan sedikit beban negara dan bangsanya. Misalnya bakti sosial di berbagai kampus,sekolah, atau di berbagai organisasi lain. Acara ini di buat oleh para pemuda-pemudi di dunia sebagai bentuk masih adanya sedikit perhatian mereka akan bangsa dan negaranya sendiri,walaupun dunia global sudah merubah mereka ke angka 180 derajat.

Sekian dari saya .
Wassalam ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar