Selasa, 23 November 2010

PENTINGNYA SEBUAH KELUARGA

PENTINGNYA SEBUAH KELUARGA

ASSALAMU’ALAIKUM …

            Sebuah keluarga di kehidupan manusia secara individu ataupun secara berkelompok sangatlah penting. Karena hanya keluargalah yang bisa mengerti keadaan kita, apabila peran keluarga tidak mendominansi di dalam kehidupan kita, mungkin arah dan tujuan kita akan selalu salah.
            Karena keluarga, kehidupan seseorang bisa menjadi lebih lengkap. Keluarga juga selalu memberikan kasih sayang yang sangat besar sehingga tidak pernah bisa di berikan oleh siapapun. Keluarga itu bagaikan rumah bagi hidup kita, sebuah omelan dan hentakkan yang di berikan oleh keluarga kepada kita, harus menjadi pacuan hidup kita menjdi yang lebih baik. Dan juga tempat pertama dimana kita dibentuk karakter, dan tempat dimana semua perasaan dapat kita curahkan dan semua permasalahan dapat kita temukan solusinya.
            Arti penting sebuah keluarga untuk individu adalah menjadikan kita lebih baik di masyarakat, selalu menjadi contoh di kehidupan, menjadi tempat bertanya apabila kita benar-benar buta akan kehidupan dan keluargapun bisa menjadi pendengar yang lebih baik dari pada orang-orang terdekat disekitar kita.
            “Fungsi keluarga bagi kehidupan aku adalah mereka menjadi topang bagi informasi hidup yang rapuh, menjadi pendengar terbaik ketika hidupku sedang runyam, selalu menjadi bahan inspiratif untuk kemajuan aku, dan selalu memberikan dan ada di saat kesedihan melanda aku. Keluarga juga segala-galanya, karena tanpa kita sadari manusia yg paling dekat sama kita itu ya keluarga walaupun sibuk sana-sini,atau ngerasa punya sahabat deket,pacar dsbgnya. tetap aja tidak bisa gantiin posisi keluarga. Yang  paling penting buat aku,ketika orang-orang udah mulai gak ada yang  percaya sama aku setidaknya aku punya keluarga yg pasti percaya sama aku
            Tetapi ada juga keluarga yang tidak hnarmonis atau biasa disebut keluarga broken home. Mereka selalu merasa jadi yang pertama sehingga menjadikan sifat mereka egois dan masa bodo akan keadaan yang terjadi di dalam keluarga. Keluarga seperti ini adalah keluarga yang hampir hancur, tapi apabila mereka tidak saling acuh tak acuh dan merasa jadi yang pertama, itu akan merubah mereka untuk memperbaiki keadaan yang tidak harmonis menjadi harmonis.

SEKIAN DARI SAYA..
WASSALAMU’ALAIKUM ..
           
           
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar