Jumat, 25 Februari 2011

Manusia dan Cinta Kasih

Assalam …
Cinta kasih kepada sesama manusia, manusia dengan tuhan, manusia dengan alam, dan manusia dengan binatang,adalah keadaan saling menghargai antara sesama mahluk ciptaanNya. Cinta kasih terhadap manusia,menjadikan kita untuk saling menjaga satu sama lain,saling mengasihi,saling menyayangi,dan saling menghargai.
Cinta kasih tidak harus dengan kekasih, bisa juga dengan sahabat,teman,orang tua,keluarga dll. Cinta kasih dengan kekasih atau biasa kita sebut pacar, menurut saya adalah rasa sayang yang membuat kita sempurna dihadapan dia, yang membuat kita kuat untuk menjaga orang kita sayangi itu, dan membuat kita mampu untuk menggantikan posisi orang tuanya ketika mereka telah melepaskan orang yang kita sayangi itu kepada kita.
Rasa seperti ini sangat wajar di rasakan,terutama di kalangan remaja-remaja ABG yang biasa disebut cinta monyet atau apalah. Cinta di kalangan remaja ini,hanya mementingkan kesenangan mereka semata. Karena mereka masih berfikir untuk mencari siapa yang tepat, karena mereka masih mencari jati diri mereka,lewat pacar-pacar mereka.
Tetapi perbedaan ini terjadi kepada mereka yang sudah cukup umur. Kepada mereka yang sudah dewasa,mereka memikirkan lsngkah jauh untuk bermain-main. Yang ada dibenak mereka bagaimana caranya mereka menjadikan orang yang mereka cintai dan sayangi itu menjadi pendamping hidupnya untuk selama dia hidup.
Sedangkan,berbeda juga dengan cinta kasih terhadap anak dan orang tua mereka. Cinta jenis ini seperti pantun “ cinta anak sepanjang jalan,cinta orang tua sepanjang masa” (kalau tidak salah begitu hehehe) cinta ini menurut saya cinta yang kekal karena cinta ini butuh pengorbanan yang sangat banyak. Orang tua sudah berkorban banyak untuk anaknya dan sang anak hanya berusaha untuk membalas semua pengorbanan yang sudah orang tua berikan kepada kita. Dan harus selalu di ingat semua pengorbanan itu,tidak ternilai harganya. Makanya kita sebagai anak,harus benar-benar menjaga dan menghormati orang tua kita. Janganlah kita membuatnya kecewa dan merasa sakit hati,apabila kita melakukannya,cobalah untuk meminta maaf dengan tulus dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.
Sekian dari saya,saya mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang kurang berkenan..terimakasih, wassalam …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar