Jumat, 25 Maret 2011

MANUSIA DAN KEINDAHAN

Assalamu’ alaikum..
Pada bab IBD kali ini, saya akan berpendapat tentang MANUSIA DAN KEINDAHAN. Pada umumnya, keindahan tidak juga dilihat dari fisik, bisa juga dilihat dari dalam diri seseorang seperti INERBEAUTY (keindahan dari dalam diri seseorang). Keindahan, bersifat luas dimana ada keindahan alam, rohani, keindahan tentang cinta dan lain sebagainya. Menurut saya keindahan itu adalah segala sesuatu yang dapat dirasakan oleh semua mahluk hidup, dan bersifat kekal.
Hubungan antara manusia dan keindahan, bisa tercipta karena adanya keterhubungan, contohnya keindahan akan seseorang yang mereka cintai. Menurut dan berdasarkan pengalaman saya, keindahan dicintai dan mencintai seseorang itu sangatlah berharga. Karena rasa cintalah yang mampu membuat kata INDAH itu sangat bermakna, tetapi menurut saya pula dimana ada keindahan disitu juga ada kesengsaraan. Keindahan juga dapat dinikmati dengan berbagai cara, misalnya merasakan, menyatakan, dan menikmati. Hal tersebut dinnamakan ekstansi yaitu dimana hal yang sudah ada atau mutlak ada didalam diri manusia itu sendiri untuk menyatakan, merasakan, dan menikmati keindahan ari berbagai pihak yang telah dikehendaki. Sifat dari INDAH itu sendiri biasanya bersifat memikat atau menarik perhatian yang menjadikan orang yang melihatnya merasakan keindahan.
Manusia juga bisa mencitakan keindahan, dengan caranya masing” misalnya seorang pemusik, ia menciptakan keindahanya dengan berkarya di dunia music dan menjadikan karyanya dapat diterima orang banyak dan pemusik ini lalu puas akan hasil jerih payahnya, dsb. Keselarasan antara manusia dan keindahan sangatlah erat, dimana pada dasarnya keindahan tersebut bisa terdapat dari manusia itu sendiri.
Sekian dari saya.. wassalamu’alaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar